5 Cara Menghemat Memori Pada Smartphone Android

5 Cara Menghemat Memori Pada Smartphone Android-Sangat menyebalkan memang dikala kita ingin mengintal aplikasi atau game favorit muncul popup peringatan kalau memori pada smartphone Android kita sudah hampir penuh atau malah sudah penuh.

Dengan begitu kita harus mengurungkan niat untuk mengintal aplikasi tersebut dan mencari solusi bagaimana semoga memori smartphone kita sanggup kembali kosong semoga sanggup menginstal aplikasi yang diinginkan. Lihat Juga: Seru Bermain Game Balapan Di Android Rival Gears

Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengembangkan tip 5 Cara Menghemat Memori Pada Smartphone Android. Berikut ialah langkah-langkahnya:
 Cara Menghemat Memori Pada Smartphone Android 5 Cara Menghemat Memori Pada Smartphone Android

  1. Pertama cek apakah ada aplikasi atau game yang terpasang dan tidak pernah kita gunakan sama sekali, jikalau ada sebaiknya hapus, dengan begitu memori kita akan kembali mengosongkan memori.
  2. Jangan menginstal aplikasi antivirus maupun cleaner, sebab untuk menghapus atau mengeluarkan aplikasi yang berjalan sanggup dilakukan dengan cara manual, dengan begitu Ram dan memori kita akan menjadi lebih ringan.
  3. Manfaatkan memori external, selanjutnya pindahkan file menyerupai foto, video dan aplikasi ke memori external. Cara ini juga cukup kondusif jikalau smarphone kita bermasalah dan mengharuskan dilakukan dikembalikan ke pengaturan awal, maka file penting tidak akan hilang.
  4. Jika Anda tidak mempunyai memori external jangan kuatir, kita sanggup menyalin atau backup melalui Cloud Storage, salah satunya yang popular ialah google drive, selain itu kita juga sanggup menyimpan di dropbox dll.
  5. Ketimbang kita harus download dan menyimpan file menyerupai musik maupun video yang hanya akan menambah memori menjadi penuh, lebih baik mainkan musik secara online dengan memanfaatkan aplikasi seperti seperti Spotify dan Netflix.
Itulah tips yang sanggup Anda gunakan untuk menghemat memori pada smartphone Android atau HP arif lainnya. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share ke teman kau dan follow juga social media kami untuk mendapat lebih banyak tip dan trik secara rutin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cheat Red Faction Ps2

Cheat Ben 10: Alien Force Psp

Cheat Godzilla: Save The Earth Ps2