Penyebab Ylod Dan Cara Mengatasinya

Penyebab YLOD dan Cara Mengatasinya-Penyakit yang sering kita temukan pada PS3 ialah YLOD (Yellow Light Of Death) ini pun saya alami langsung saat bermain PS3 fat milik langsung juga padahal gres beli belum kurang dua bulan.YLOD merupakan kondisi PS3 mengalami overheat (panas berlebihan) pada potongan prosesor atau GPU PS3.Kasus ini sering terjadi pada PS3 tipe fat dan slim. Baca Juga: Cara Memperbaiki Harddisk yang Tidak Terbaca di Komputer
Ciri-ciri PS3 Anda mengalami overheat ialah :
  1. Lampu PS3 Led berkedip-kedip saat dinyalakan atau (ketika mati sehabis dinyalakan sebentar).
  2. Kedip-kedip warna kuning pada PS3 Fat
  3. Kedip-kedipa warna merah pada PS3 slim
Penyebab dari YLOD ialah sebab mesin yang terlalu panas atau kesalahan-kesalahan dalam meletakkan PS3 yang salah sehingga memicu cepatnya mesin PS3 mengalami overheat.Berikut penyebab PS3 mengalami overheat :
  1. PS3 yang sudah usang dan digunakan bertahun-tahun.
  2.  Adanya bubuk pada mesin PS3 sehingga menggangu kipas yang ada didalam mesin.
  3. Pasta pendingin prosesor dan GPU yang mengering.
  4. Sirkulasi udara yang kurang baik (biasanya sebab diletakkan di atas kain, papan atau tanpa alas)
Disini saya mengingatkan kondisi PS3 tidak akan menyerupai gres lagi sebab komponen sudah terkena YLOD.Namun setiap PS3 yang mengalami overheat memiliki tingkat penyembuhan yang berbeda-beda.Untuk itu kita harus melaksanakan pencegahan-pencegahan yang sanggup mengakibatkan PS3 mengalami overheat berikut dibawah ini :
  1. Gunakan PS3 sewajarnya (jangan terlalu usang atau lebih dari 3 jam) pastikan jangan memakai nonstop.
  2. Penempatan PS3 dengan benar (Hindari meletakkan PS3 diatas karpet, kasur, kain atau apapun yang sanggup mengakibatkan sirkulasi udara berkurang sehingga mempercepat terjadinya overheat (suhu panas yang terhambat keluar) saat digunakan.
  3. Thermal paste pastikan Anda ganti setiap enam bulan secara terencana yang ada pada IC Prosesor dan GPU.Usahakan beli thermal paste jangan yang murahan.
  4. Dinginkan PS3 saat Anda bermain dengan memakai kipas laptop atau lebih baik lagi kalau Anda bermain dalam ruangan berAC.
Namun kalau PS3 Anda sudah terlanjur mengalami YLOD berikut langkah yang sanggup Anda ikuti untuk memperbaikinya :
  1. Bongkar casing PS3 dengan obeng kemudian pakai tisu untuk membersihkan thermal paste usang pada prosesor, GPU, Mainboard dan juga heatsinknya.
  2. Bersihkan heatsink dan kipas dari bubuk dengan kuas.
  3. Gunakan blower untuk memanaskan prosesor dan GPU tak lebih dari 3 menit dengan jarak kurang lebih 1 cm (pastikan pemanasan jangan terlalu usang semoga PCB dan mainboard tidak rusak).
  4. Pasang thermal paste yang gres pada prosesor, GPU dan heatsink kemudian tutup kembali semua komponen dan casingnya.
  5. Silahkan coba PS3nya.
  6. Berdoalah semoga PS3 kembali lancar.
Jika Anda takut untuk membuka PS3 alternatifnya cukup serahkan kepada ahlinya atau tukang service di kota Anda.Baca Juga; Jual HDD+Full Game PS3
Demikianlah yang sanggup kami sampaikan semoga sanggup membantu mimpi jelek (YLOD) bagi pemilik PS3. Baca Juga: Tips Merawat Hardisk External

Source: http://duniateknologi.info/2017/03/07/penyebab-ylod-dan-cara-mengatasinya/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cheat Red Faction Ps2

Cheat Ben 10: Alien Force Psp

Cheat Godzilla: Save The Earth Ps2